on Thursday, October 1, 2015
Cara Membuat Minuman Penambah Tenaga Ayam sebelum Bertarung

Persiapan dalam laga ataupun ayam aduan dalam latihan membutuhkan stamina yang prima dan tenaga yang cukup untuk memaksimalkan pukulan dan tehniknya. Selain perawatan yang baik, pemberian suplemen dan makanan tambahan bagi ayam aduan juga perlu diperhatikan karena ayam aduan adalah sosok hewan yang dipelihara dan dirawat hanya untuk berlaga. Oleh sebab itu, ayam aduan memerlukan stamina dan tenaga yang kuat.

Untuk menambah tenaga ayam aduan sebelum bertarung juga bisa anda berikan doping apabila dirasa perlu, namun harus memilih jenis doping yang aman dan tepat bagi ayam kita jangan sampai setelah ayam diberi doping ayam menjadi sangat agresif diawal laga yang kemudian ayam akan menjadi terkuras tenaganya.

Untuk mendapatkan stamina dan tenaga ayam dengan cara yang alami dan lebih aman bagi ayam aduan kita, bisa kita berikan minuman penambah tenaga yang bisa kita racik sendiri. Adapun cara membuat miniman ayam aduan untuk menambah tenaga dan stamina ayam sebelum berlaga sangat banyak macamnya, namun yang akan kami bahas kali ini adalah cara membuat minuman penambah tenaga ayam yang terbuat dari bahan alami dan juga bahan tersebut mudah didapatkan. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:


  • Sebelum anda membuat minuman tersebut, terlebih dahulu anda persiapkan bahan-bahannya, diantaranya gula aren, buah timun muda dan air.
  • Setelah bahan bahan tersebut telah didapat, kemudian rebuslah gula aren tersebut secukupnya saja, dan setelah mencair lalu angkat dan didiamkan sampai dingin.
  • Kemudian parutlah buah timun tersebut dan ambillah airnya, kemudian campurlah larutan gula aren dingin tersebut dengan air timun, setelah itu baru sajian tersebut diberikan ke ayam.
Untuk dosis pemberian larutan tersebut diberikan keayam sebelum berangkat ketempat laga maksimal 2cendok makan.

Manfaatn dari pemberian larutan tersebut bisa menjadikan ayam lebih bertenaga dan lebih kuat dari ayam yang tidak diberikan larutan tersebut.

Terkait dengan Membuat Minuman Penambah Tenaga

  1. Ciri Ayam Aduan yang Tidak Layak di Adu (ditarungkan)
  2. Keistimewaan dan Kelemahan Ayam Suro Rembes
  3. Keistimewaan dan Kelemahan Sisik Kaki Batu Rantai 

Dan saya cukupkan sampai disini dulu sajian kami kali ini tentang Cara Membuat Minuman Penambah Tenaga Ayam sebelum Bertarung, mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda penggemar ayam aduan/ayam laga khususnya bagi pemula. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Cara Memperkuat Tenaga Ayam Aduan.